Bagaimana memulai ngeblog? - Geograph88

Bagaimana memulai ngeblog?

Bagaimana memulai ngeblog?
http://informasikan.com/wp-content/uploads/2012/12/
Cara-Membuat-Blog-Gratis.jpg
Blog merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digemari saat ini. Blog merupakan kependekan dari webblog. 

Blog berisikan tulisan-tulisan yang dituangkan pemilik blog (admin) sebagai sarana ekspresi. Bahasa lainnya blog dapat diartikan sebagai diary maya. 

Saat ini blog bukan hanya dijadikan sebagai tempat tulis menulis saja akan tetapi dapat dijadikan sebagai saran bisnis yang lumayan  tok cer.

Dengan menulis blog kita bisa sedikit demi sedikit mengais rupiah atau dollar dari program-program tertentu.

Banyak blogger Indonesia yang sudah sukses mencari penghasilan di media blog.
Untuk menjadi sebuah blog bisnis harus dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan yang kuat, mulai dari menulis artikel yang bermanfaat sampai belajar teknik untuk menarik pengunjung sebanyak mungkin.

Ibaratnya ngeblog sama dengan bertani, perlu dirawat, dikontrol, diberikan bibit unggul dan lainnya. Langkah paling awal untuk menjadi seorang blogger adalah dengan memulai menulis. Kadang-kadang orang sering bingung apa yang akan ditulis dan apakah ada orang yang akan membaca tulisannya.

Oleh sebab itu mulai dari sekarang tulislah apa yang dialami selama sehari ini. Daya tulis akan meningkat jika terus dilatih setiap hari. Mengutip kata Andrea Hirata "Berkaryalah, karena suatu karya akan menemukan takdirnya sendiri". Selamat Menulis.
close