Begini Cara Termudah Untuk Menyelamatkan Bumi - Geograph88

Begini Cara Termudah Untuk Menyelamatkan Bumi

Begini Cara Termudah Untuk Menyelamatkan Bumi
Menyelamatkan bumi ternyata lebih mudah dari yang kita pikirkan. 

Tiap hal kecil yang kita lakukan dapat mengurangi sebuah emisi gas greenhouse dan mengurangi dampak buruk pada  pencemaran lingkungan. 

Peduli pada lingkungan itu bukan hanya kewajiban tetapi adalah hak tiap orang. 

Maka dari pada itu, disini akan memberi 10 hal yang dapat kita lakukan untuk menolong bumi dan menyelamatkanya.
Begini Cara Termudah Untuk Menyelamatkan Bumi
Menjaga bumi adalah kewajiban manusia sebagai kholifah
1. Tinggalkan mobilmu di rumah. 
Kalau kamu dapat meninggalkannya selama 2 hari  pada tiap minggu, kamu akan mengurangi gas rumah kaca rata-rata 1590 pound dari tiap tahunnya. Gunakan sepeda ke kantor atau pakai kendaraan umum.

2. Daur ulang 
Kamu dapat mengurangi sebuah polusi dengan  cara mendaur ulang kaleng soda. Kalau kamu mencoba membandingkan 2 produk lain, pilihlah yang paling begitu sederhana dalam packaging.

3. Rubah lampu bohlam
Compact fluorescent light bulbs (CFLs) bertahan lebih lama dari pada lampu sebuah bohlam biasa. Kalau kamu berbelanja peralatan listrik, carilah produk dengan ENERGY STAR, yang mana telah mengikuti EPA dan U.S 

Departement dalam petunjuk pengunaan energi. Pada tahun 2006, program pada ENERGY STAR  juga sangat menghemat energi sebanyak yang diambil 25 juta mobil dan menyimpan 25 juta dolar pertahunya.

4. Peliharalah mobilmu. 
Dengan keadaan mobil yang sekarang lebih optimal, bisa menghemat bahan bakar, dan mengurangi polusi  udara juga.

5. Matikan lampu ketika kamu akan hendak tinggalkan ruangan dan cabut steker  pada perabotan elektronik ketika kau tidak menggunakannya 
Meskipun itu hanya sedetik, dan itu tetap berdampak serta mengambil sejumlah kilowat listrik. 

Dan beberapa perabotan listrik  dirumah meskipun dimatikan tetap akan menyerap listrik, jadi lebih baik unplug aja stekernya atau cabut kabe dari peralatan elektronik

6. Perhatikan pengunaan air pada hal kecil  yang dapat membuat perubahan besar. 
Tiap detik kita mematikan air ketika kau  untuk menggosok gigi, itu merupakan langkah yang sangat bagus. 

Toiletmu bocor? Kamu mungkin akan menghamburkan 200 galon air per hari. Lebih baik meMinum air isi ulang dari pada air botol kemasan yang berdampak pada kesejahteraan lingkungan hidup.

7. Berjalan atau mengendarai sepedamu untuk sekolah,  bekerja, atau kemanapun yang kamu inginkan. 
Kamu dapat mengurangi gas rumah kaca sekaligus secara tidak langsung dan meningkatkan kesehatanmu. Kalau itu tidak memungkinkan, kamu  juga bisa menggunakan kendaraan umum ataupun kereta api. tiap berkurangnya 1 mobil di jalan raya, membuat suatu perubahan yang cukup besar pula.

8. Kompos 
Pikirkanlah berapa banyak sampah yang telah kita hasilkan dalam setahun. Rubahlah sampah basah dengan cara menjadikanya pupuk kompos, selain mengurangi jumlah sampah pada tanah hal itu juga dapat menghasilkan pupuk alami yang sangat bagus. Pengkomposan lebih mudah dari yang kita pikirkan.

9. Buat rumahmu lebih hemat energi 
Bersihkan penyaring udaramu sehingga sistemnya  akan terjaga dan tak terlalu bekerja keras. Lebih baik banyak tanam pohon di luar dan di dalam rumah untuk penyejuk udara dan penyaring kotoran.

10. Pintar berkendara 
Pelan-pelan saja, cukup dengan kecepatan  maksimal 60 mil per jam atau dengan kecepatan 70 mph ketika  erada di tol. Dengan melakukan hal ini kita akan menghemat 4 mil per galon keselamatan bumi. Mengemudi dengan kecepatan yang sangat tinggi dan mengerem dengan sangat keras dapat memboroskan penggunaan bensin serta materi!


Jadi mari kita bersama-sama dalam program penyelamatan bumi ini dari pemanasan global dan perubahan iklim yang tak menentu..ingat kita harus mewarsikan bumi ini pada generasi setelah kita. Semoga artikel ini membantu dan menyadarkan kita akan pentingnya dalam penyelamatan bumi.

Gambar: disini
close