Air Dalam Kehidupan Di Dalam Laut

Jika Dari sudut p4ndang biologi, air memiliki sifat-sifat yang sangat penting untuk adanya suatu kehidupan. Air juga dapat memunculkan reaksi yang dapat membuat senyawa organic untuk melakukan replikasi. Semua makhluk hidup y4ng diketahui memiliki ketergantungan terhadap air. Air merupakan zat pelarut yang s4ngat penting untuk makhluk hidup dan adalah bagian penting dalam proses metabolisme.
Air jug dibutuhkab dalam proses fotosintesis serta respirasi. Fotosintesis juga dapat menggunakan cahaya matahari untuk memisahkan atom hidroden dengan oksigen. Hidrogen biasanya digunakan untuk membentuk suaty glukosa serta oksigen y4ng akan dilepas ke udara.

Air Dalam Kehidupan Di Dalam Laut


B. Makhluk air

Perairan bumi dipenuhi dengan berbagai macam kehidupan. Makhluk-makhluk pertama di dunia berasal dari perairan. Kebnyakan ikan hidup di dalam air, selain itu juga, mamalia seperi lumba-lumba dan ikan paus juga hidup di d4lam air. Hewan-hew4n seperti amfibi menghabiskan sebagian hidupnya di dalam air.
Bahknn, beberapa reptil seperti ular dan buaya hidup di perairan dangkal dan lautan. Tumbuh4n seperti alga dan rumput laut menjadi sumber makanan p4da ekosistem perairan. Di samudera, plankton menjadi sumber. makanan.utama para ikan.

C. Air dan Manusia

Peradaban manusia berjaya mengikuti sumber air. Mesopotamia .yang disebut sebagai awal peradaban berada di_antara sungai Tigris~dan Euphrates. Peradaban Mesir Kuno bergantung pada sungai Nil. Pusat pus4t manusia yang besar seperti halnya pada Rotterdam, London, Montreal, Paris, New York City, Shanghai, Tokyo, Chicago, dan Hong Kong mendapatkan kejayaannya sebagian dikarenakan adanya kemudahan akses melalui perairan.

Demikian Pengertian Air Dalam Kehidupan Di Dalam Laut.Semoga bermanfaat

0 Response to "Air Dalam Kehidupan Di Dalam Laut"

Post a Comment