Pengalaman Sinyal 4G Xiaomi Redmi 3S Hilang dan Muncul Lagi - Geograph88

Pengalaman Sinyal 4G Xiaomi Redmi 3S Hilang dan Muncul Lagi

Pengalaman Sinyal 4G Xiaomi Redmi 3S Hilang dan Muncul Lagi
Halo teman-teman pengguna HP Xiaomi, kali ini saya akan ceritakan sedikit pengalaman saat sinyal 4G di Xiaomi Redmi 3S hilang seketika. 

Jadi gini ceritanya, kemarin pas libur lebaran saya mudik ke Jogja. Dari Bekasi hingga awal hari di Jogja, sinyal 4G Redmi 3S aman-aman saja alias no problem.

Awal mula bencana terjadi saat 2 hari sebelum pulang kembali alias balik ke Bekasi. Saat itu ada info update sistem yaitu MIUI 9 kalau gak salah. 

Nah karena biasa upgrade tiap ada pembaharuan, maka saya putuskan juga untuk upgrade dan memang ada beberapa perbaikan sistem dan lainnya yang cukup enak lah.

Setelah upgrade ke MIUI 9, si Redmi 3S ini masih aman-aman saja dan sinyal 4G masih nongol. Namun saat di perjalanan kereta melewati hutan di Purwokerto sinyal 4G hilang dan saya pikir hilangnya sinyal ini karena memang di daerah sana gak ada sinyal. 

Akan tetapi sampai kereta tiba di Bekasi, sinyal 4G tidak juga nongol. Sampai beberapa hari pun ni sinyal gak mau muncul.

Sinyal 4G Xiaomi Hilang
Add caption
Saya lalu tanya teman, searching sana-sini dan akhirnya banyak nemu tulisan tentang gimana caranya atasi sinyal 4G hilang di Xiaomi Redmi 3S. Ada yang saran harus booting, flash dan bla,,,bla,,bla pusing banget pokonya. 

Terus terang saya males kalau soal flash, instal ulang dll. Say atanya ke konter juga katanya pengguna Xiaomi lain kaya gitu dan di fash pun gak jamin sinyal keluar.

Saya lalu cari referensi lain, ternyata katanya kalau Xiaomi yang pertama kali diedarkan belum memenuhi syarat dari Kementrian Perdagangan alias masih ilegal lah, jadi mungkin sinyalnya di hilangkan. 

Kalau Xiaomi yang sudah dirakit komponennya di Indonesia yang terbaru katanya sih aman-aman aja. Ya sudahlah akhirnya tu HP saya kandangkan dan saya beli HP baru merek lain biar bisa komunikasi.

Selang beberapa bulan kemudian di Agustus, saya coba nyalakan kembali itu Xiaomi dan ternyata sinyal 4G nya muncul lagi. Aneh bin ajaib bukan dan saya gunakan lagi sampai sekarang masih aman-aman saja. 

Saya gak tahu kenapa sinyal 4G bisa muncul lagi tapi yang jelas itulah pengalaman saya saat sinyal 4G Xiaomi Redmi 3S hilang dan muncul kembali tiba-tiba.
close