Penggunaan "This", "That", "These" dan "Those" - Geograph88

Penggunaan "This", "That", "These" dan "Those"

Penggunaan "This", "That", "These" dan "Those"
Kali ini saya akan sedikit menjelaskan mengenai penggunaan kata  ganti this, that, these dan those dalam bahasa inggris. 

Dalam bahasa inggris kata diatas termasuk kedalam kata ganti penunjuk (demonstrative pronoun)

Kalau dalam bahasa indonesia kata ganti penunjuk bisa ini, itu, ini semua, itu semua. Nah dalam bahasa inggris pun sama. 

Supaya lebih jelas bagaimana penggunaannya, lihat saja beberapa contoh kalimatnya dibawah ini


1. This 
This artinya ini, digunakan untuk menunjukkan benda tunggal yang jaraknya dekat dengan pembicara.
Contoh: This is my car (Ini mobil saya)
            This your shoes (Ini sepatu punyamu)
2. These
This adalah bentuk jamak dari this.
Contoh: These are my motorcycle (Ini semua adalah motor saya)
3. That
That artinya itu, digunakan untuk menunjukkan benda tunggal yang jaraknya jauh dari pembicara.
Contoh: That is my laptop (Itu adalah laptop saya)
4. Those
Those adalah bentuk jamak dari that.
Contoh: Those are my books (Itu semua buku punya saya)

Oke sekian dulu postingan kali ini, semoga bermanfaat.

Sumber dan Gambar:
close