Penyebab Mio J Mati Tidak Bisa Starter - Geograph88

Penyebab Mio J Mati Tidak Bisa Starter

Penyebab Mio J Mati Tidak Bisa Starter
Dah lama ga posting, kali saya pnya pengalaman mengenai tunggangan ane Mio J yang beberapa hari lalu sempat ga bisa di starter.

Awalnya  starter elektrik ga jalan, kemudian coba kick starter ternyata bisa jalan. So no problem...mungkin aki nya udah soak dan males ganti jadi starter engkol jga ga papa itung-itung olahraga. 

Tapi ternyata tadi sore ketika kunci starter di ON kan, lampu indikator ga nyala alias MODAR. Kick starter juga ga bisa, jadi bingung ane ga bisa pake motor. 

Lalu setelah selancar di google dan bertamu di blog montir2 matic ternyata saya coba untuk buka aki yang ada di bawah jok. 

Gampang aja tinggal sedia obeng kembang langsung dibuka, kemudian saya bersihkan kabel dan baut aki, siapa tahu kotor. 

Ternyata setelah itu lampu indikator idup kembali dan akhirnya bisa electric starter lagi. So bagi yang punya mio J dan tiba-tiba mati atau elektrik starternya ga jalan motornya jangan dibawa  ke bengkel dulu, mendingan periksa dulu aki dan kebel-kabelnya barangkali longgar atau kotor. 

Semoga bermanfaat. Sori gambarnya ngambil dari blog lain, lagi males foto selfie...
Dashboard mio J
close