Cara Atasi "Ruang Penyimpanan Tidak Cukup" Di Android - Geograph88

Cara Atasi "Ruang Penyimpanan Tidak Cukup" Di Android

Cara Atasi "Ruang Penyimpanan Tidak Cukup" Di Android
Pengalaman ini tentunya dirasakan juga oleh kawan-kawan pengguna andorid khususnya Samsung Galaxy Ace. Pernah gak ketika mau install aplikasi lalu lalu ada notifikasi "Ruang Penyimpanan Tidak Cukup"?. Padahal jelas-jelas eksternal memory nya masih kosong tapi kok tidak bisa install?. Bagaimana solusi munculnya  notifikasi "Ruang Penyimpanan Tidak Cukup"??. Kalau pengalaman saya menggunakan Samsung Galaxy Ace 3 mudah saja. 
Banyak sekali tutorial di dunia maya yang menuliskan cara mengatasi hal tersebut mulai dari memindahkan aplikasi dari memory telepon ke memory external hingga menggunakan pihak ketiga. Akan tetapi semua cara tersebut tidak bisa, lalu gimana donk?
Gampang saja, yang perlu agan lakukan adalah untuk tidak menginstal pembaruan Google Play Store nya saja. Jadi tinggal masuk ke setting > manager aplication dan pilih uninstall updates. Kemudia coba downloadlagi aplikasi yang agan mau pasti tokcer. Setelah aplikasi terinstal biasanya nanti Google Playstore akan kembali update otomastis, jadi sebelum installlagi aplikasi lain agan harus mengulangi cara sebelumnya. Gimana?mudah bukan, jadi memang jikan android kita tidak kuat untuk update model terbaru ya gak usah dipaksain kecuali agan beli lagi handphone yang baru. Sama halnya ketika saya update Chrome di Galaxy Ace 3, malah jadi lemot searchingnya, setelah dikembalikan ke versi lama jadi kembali normal. Jadi tinggal pilih saja mau versi lama tapi tokcer atau versi baru tapi lemot. Semoga bermanfaat. 


close