Tips Membeli Apartemen dan Rumah Murah - Geograph88

Tips Membeli Apartemen dan Rumah Murah

Tips Membeli Apartemen dan Rumah Murah
Saat ini laju perkembangan urbanisasi begitu cepat dan beriringan pula dengan munculnya pemukiman dan apartemen-apartemen baru di perkotaan khususnya Jakarta dan sekitarnya.

Jika anda nonton TV sebelah tentunya pada hari libur acara-acara bernuansa jualan properti muncul dengan ratu presenter properti siapa lagi kalau bukan si dia dengan logatnya yang tegas dikupas kasar sekasar sikat, eh maaf.. 

Memang di kota besar, saat ini para pengembang terus melebarkan sayapnya untuk menarik minat pembeli dari berbagai segmen.

Pertumbuhan orang kaya baru saat ini di indonesia cukup cepat sehingga membutuhkan kebutuhan hunian yang ekslusif pula.

Semua keluarga tentunya ingin memiliki rumah pribadi dan menjalani hidup dengan nyaman. Lantas saya bingung mau pilih apartemen atau rumah?. 

Berikut ini saya berikan sedikit tips jika anda bingung dalam menentukan pilihan apakah mau membeli rumah atau apartemen.
1. Harga
Pertimbangan harga tentunya menjadi faktor utama dalam membeli sebuah properti. Harga rumah kelas premium dengan apartemen kini semakin bersaing. 

Bagi anda yang berpenghasilan kelas atas tentunya tidak ada masalah untuk menentukan pilihan. Namun bagi yang berpenghasilan menengah, maka pertimbangkan matang-matang sebelum melakukan eksekusi. Baca juga; tips beli rumah harga 150 jutaan.

2. Lokasi
Semua orang ingin memiliki properti yang lokasinya dekat dengan tempat kerja dan dekat dengan pusat keramaian. 

Pilihlah apartemen atau perumahan yang memungkinkan anda untuk dapat berinvestasi dengan nyaman di masa depan. 

Semakin dekat dengan pusat bisnis tentunya harga properti akan semakin melonjak tajam. 

3. Fasilitas
Jika melihat iklan di TV sebelah tentunya sang presenter dan marketing properti akan menunjuka fasilitas-fasilitas yang di dapat jika ia membeli produk mereka. 

Tentunya harga apartemen biasanya akan langsung dengan perabotannya sedangkan properti rumah ada yang sekalian dengan perabotan ada juga yang kosong.  

Saat ini fasilitas apartemen yang kelas premium sudah lengkap, mulai dari sekolah, taman, pertokoaan semua sudah tersedia di lokasi apartemen. Sedangkan perumahan tentunya bervariasi kecuali perumahan elit sebagian.

4. Lingkungan
Anda tentunya ingin hidup nyaman di daerah tempat tinggal anda. Apartemen cenderung memiliki sifat individualis dalam hal lingkungan sosial karena semua serba tertutup. Sedangkan perumahan relatif lebih terbuka akan sosialisasi. 

Anda bisa berjalan-jalan depan rumah atau mengunjungi acara tetangga sesekali. Jika anda tipe penyendiri tentunya apartemen lebih cocok sedangkan untuk tipe yang suka bergaul tentunya perumahan lebih baik.

Jadi mau pilih yang mana?saya sih mending beli rumah di kampung.
close