Bertemu Idola Part 1 - Geograph88

Bertemu Idola Part 1

Bertemu Idola Part 1
Setiap orang tentunya memiliki idola atau panutan dalam kehidupannya, pun dengan saya. 
Dulu saat pertama kali jadi guru tahun 2010, saya tidak pernah tahu bahwa ada banyak guru-guru hebat di Indonesia. 

Yang saya tahu hanya ngajar di sekolah ketemu anak-anak saja. Tahun demi tahun, saya kemudian belajar banyak terutama saat berselancar di dunia maya. 

Ternyata ada banyak guru-guru hebat berprestasi di Indonesia. 

Saat saya masih bekerja di Banjarmasin, saya mulai ngeblog dan sedikit demi sedikit tahu siapa itu Om Jay, Dedi Dwitagama dan Budi Raharjo. 

Ketiga blog itu lah yang sering saya buka karena mereka hampir setiap hari update tulisan. Dan mereka semua adalah guru-guru hebat berlevel nasional bahkan internasional. 

Saya dulu sempat bermimpi kapan bisa ketemu dengan mereka bertiga atau kalau tidak salah satunya saja tidak apa-apa.

Mimpi memang bisa terwujud dan kemarin tanggal 3-4 September, saya dapat bertemu Om Jay dan Pak Dedi Dwitagama dalam acara Training Public Speaking for Teacher di Jakarta. 

Dalam training tersebut ada 12 peserta dan selama dua hari kami diberikan pelatihan dan diuji untuk menjadi seorang pembicara yang handal. 

Om Jay dan Pak Dedi juga memberikan materi pelatihan dan sharing pengalaman. Untuk menjadi seorang pembicara handal diperlukan teknik-teknik khusus dan jika tidak dilatih memang susah. 

Selain itu ada juga Bang Andi Budiman yang menyampaikan teknik ice breaking yang sangat menarik dan mengocok perut.
Bertemu Idola Part 1
Bang Dedi Dwitagama sedang ngasih materi
Bertemu Idola Part 1
Foto Bareng Om Jay
Training public speaking ini diagendakan rutin oleh Bang Namin AB Solihin selaku founder motivatorpendidikan.com. 

Tujuan dari training ini tentunya untuk menciptakan guru-guru luar biasa yang dapat menginspirasi dan berbagi kepada guru lain di seluruh Indonesia.

Jika kita selaku guru hanya melakukan rutinitas pergi ke sekolah, ngajar lalu pulang tentunya akan sangat membosankan dan tidak ada ilmu lain yang didapat. 

Oleh sebab itu saya selalu mencari ilmu di luar dari siapapun orang hebat dari latar belakang apapun. 

Agenda training public speaking selanjutnya bulan Oktober inshaallah akan diadakan di Bekasi. 

Jadi siap-siap bagi yang ingin menjadi seorang pendidik handal dan tangguh, bisa merapatkan diri. 

Selain dapat ilmu, kita bisa saling bersilaturrahim satu sama lain dan bertukar pikiran. Salam Guru Hebat.
close