Cara Praktis Mengatasi Regulator Gas Bocor Mendesis - Geograph88

Cara Praktis Mengatasi Regulator Gas Bocor Mendesis

Cara Praktis Mengatasi Regulator Gas Bocor Mendesis
Halo agan-agan, bapak-bapak, ibu rumah tangga yang baik hati, gimana nih urusan dapurnya apakah terganggu dengan regulator gas yang bocor alias mendesis?.

Tentu hal ini banyak dialami oleh kalian semua bukan?. Kali ini saya akan bagikan cara praktis gimana mengatasi regulator gas yang bocor sehingga menyebabkan bau.

Jadi kalau sudah sampai dapur dan gas nya ga pisa dipasang, jangan ngomel dulu dan ganti tabung, apalagi warungnya jauh.

Ada beberapa penyebab regulator gas bisa bocor saat memasang gas elpiji dan mayoritas adalah karena karet shell yang tidak cocok, longgar atau jelek.

Nah gimana donk solusinya?. Gak usah panik, saya akan berikan sedikit pengalaman cara mengatasinya, mudah kok dijamin tokcer.

1. Sediakan karet shell lainnya, atau karet bekas lainnya (saya gunakan karet shell elpiji cadangan). Makanya usahakan kalau beli tabung elpiji, minta shell cadangan untuk jaga-jaga.
Karet tabung elpiji longgar
2. Potong karet shell cadangan kira-kira 1/4  nya, contoh gambar di bawah ya
Potong karet shell elpiji
 3. Masukkan karet shell yang sudah dipotong tadi ke atas lubang tabung elpiji yang udah ada karetnya, artinya fungsi tips ini adalah menambah ketebalan karet.

4. Terakhir masukan deh tuh regulator, dijamin anda sudah bisa memasak lagi sekarang.
Tambahkan potongan karet ke atas lubang elpiji
Oke sekian dulu tips nya kali ini, semoga bermanfaat dan jangan marahin tabung gas nya ya. Let's be a smart Mc Giver people. Jangan lupa like, share dan komen jika bermanfaat. Pengalaman dan pengetahuan adalah kunci kehidupan.
close