5 Wisata Hits Majalengka Lebaran 2019 - Geograph88

5 Wisata Hits Majalengka Lebaran 2019

5 Wisata Hits Majalengka Lebaran 2019
Halo teman-teman sekalian gimana nih lebaran sudah di depan mata dan semua nampaknya sudah kembali ke kampung halaman masing-masing untuk bersilaturrahim bersama sanak keluarga.

Bagi yang masih bingung untuk merencanakan liburan bersama keluarga, kali ini saya akan berikan informasi seputar lokasi wisata hits alias favorit di Majalengka.

Majalengka merupakan kota kecil yang berada di wilayah tengah Jawa Barat. Meskipun kota kecil namun kota ini menyimpan lokasi wisata alam yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Berikut ini 5 lokasi wisata hits di Majalengka untuk lebaran 2019.

1. Bukit Paralayang Gunung Panten
Lokasi wisata ini sudah tidak asing lagi bagi warga majalengka dan sekitarnya. Berlokasi di wilayah Munjul, bukit paralayang relatif mudah dijangkau dari pusat kota Majalengka. Dari arah kota melewati bundaran mujul kemudian belok kiri ke arah Sidamukti.

Jalanan relatif mulus namun sempit. Jika hari libur tiba biasanya akan penuh dan mobil akan diparkir di area bawah. Kalau saya lebih senang pakai motor. Tiket masuk 10.000 per orang.

Gunung Panten juga merupakan lokasi arena paralayang dan paragliding. Bagi kamu yang mau coba menantang adrenaline, silahkan saja untuk sewa paralayang beserta pemandunya. Di area Gunung Panten kita bisa melihat pemandangan kota Majalengka dan Gunung Ciremai jika cuaca cerah.

Ada juga wahana Paraland untuk wisata keluarga. Disini ada wahana permainan outbond, bukit pandang dan cottage untuk yang mau menginap. Saran saya jangan datang di siang hari karena akan panas sekali, lebih baik pagi dan sore hari. Map lokasi cek disini
Terasering Panyaweuyan Argapura
2. Lembah Panyaweuyan Argapura
Lembah Panyaweuyan berada di kecamatan Argapura dan merupakan sebuah lembah pertanian bawang cantik dengan terasering menakjubkan. Lembah terasering ini berada di kaki Ciremai.

Rute menuju Lembah Panyaweuyan dapat ditempuh melalui Majalengka kemudian ke Maja dan belok ke arah Curug Maja. Jalanan sangat sempit, menanjak dan curam namun relatif baik. Lebih enak menggunakan sepeda motor sih kalau ke sini. Map lokasi cek disini

3. Curug Sempong
Curug Sempong berlokasi di Sidamukti Munjul Majalengka. Rute untuk menuju curug ini sama dengan menuju Paralayang Gunung Panten. Sebelum belokan ke Bukit Panten ada belokan ke kiri untuk menuju lokasi. Jalanan cukup baik hingga parkiran.

Nanti anda harus turun ke lembah yang cukup curam selama kurang lebih 100 m. Curug Sempong memiliki dua kolam, yaitu kolam atas dan bawah. Bagi yang mau berenang harap berhati-hati karena kedalaman kolam curug mencapai 5 m. Map lokasi cek disini

4. Situ Cipanten
Situ Cipanten berlokasi di Desa Gunung Kuning Kecamatan Sindang, berjarak sekitar 16 km dari pusat kota Majalengka. Air di danau ini berasal dari 7 mata air yang berada di kaki Gunung Ciremai. Anda bisa menikmati sejuknya air dan pemandangan perbukitan yang hijau oleh pepohonan khas wilayah pegunungan. Cek lokasi disini.

5. Wisata Cipadung
Wisata Cipadung berlokasi di kecamatan Rajagaluh Majalengka. Di area wisata ini terdapat kolam mata air jernih di perbukitan yang dipercaya merupakan bekas petilasan Prabu Siliwangi.

Ada beberapa wahana bermain juga seperti flying fox dan sepeda air di bagian bawah. Anda bisa berenang bersama ikan-ikan di kolam air jernih. Cek lokasi disini.

Itulah 5 wisata hits Majalengka 2019 yang wajib anda kunjungi bersama keluarga di hari lebaran. Sebenarnya masih banyak lagi lokasi wisata alam yang sayang jika dilewatkan saat mengunjungi Majalengka. Pantau terus blog ini dan jangan lupa share.
close