5 Stadion Megah di Eropa - Geograph88

5 Stadion Megah di Eropa

5 Stadion Megah di Eropa
Stadion merupakan sarana pertandingan sepakbola dan menjadi kandang sebuah klub bermarkas. Beberapa stadion memiliki desain arsitektur dan nilai historisnya masing-masing. 

Di Eropa terdapat beberapa stadion megah milik beberapa klub raksasa Eropa. Berikut ini 5 stadion megah yang terdapat di Eropa. Sumber dari berbagai referensi. Adakah klub favorit anda di sana?.

1. Amsterdam Arena
Stadion ini merupakan kandang klub raksasa Belanda Ajax Amsterdam. Stadion ini diresmikan tahun 1996 dan memiliki kapasitas 51.628 penonton. Stadion ini merupakan stadion multifungsi yaitu dapat dijadikan sebagai tempat konser. 

Ciri khas stadion ini adalah atapnya yang dapat dibuka dan ditutup. Stadion ini memiliki 7 lantai dan beberapa eskalator. Selain itu akses menuju lokasi stadion juga ditunjang dengan moda kereta api. Stadion ini merupakan stadion kelas bintang 5 di Eropa.







2. Santiago Bernabeu
Stadion ini merupakan kandang klub raksasa Spanyol Real Madrid. Stadion ini mulai diangun tahun 1944 dan telah mengalami beberapa renovasi. Stadion ini memiliki kapasitas 81.254 kursi dan merupakansalah satu yang terbesar di Eropa. Stadion ini memilki fasilitas yang lengkap mulai dari restoran, hotel, pusat belanja dan lainnya. 





3. Old Trafford
Stadion ini merupakan kandang klub raksasa Inggris Manchester United. Old TRafford memiliki kapasitas 76.000 kursi dan merupakan satu-satunya stadion bintang 5 di Inggris. Stadion menjadi saksi sejarah perjalanan keperkasaan Manchester United di Inggris Raya dan Eropa. Rencananya Old Trafford akan ditingkatkan kapasitasnya menjadi 96.000 kursi dan akan melebihi kapasitas stadion Wembley.







4. Allianz Arena
Stadion ini terletak di kota Muenchen dan menjadi markas klub raksasa Jerman Bayern Muenchen sekarang. Stadion ini dibangun untuk perhelatan Piala Dunia 2006 di Jerman dengan kapasitas 66.000 kursi. Stadion ini memiliki keunikan pada dinding luar yang dapat berubah warna. Rumput stadion ini didesain agar tumbuh dalam waktu dua hari dan menggunakan teknologi kelas satu. Selain itu area parkir di luar stadion sangat luas hingga 2 tingkat. 







5. Nou Camp
Stadion ini merupakan markas raksasa Catalan FC Barcelona. Stadion ini mulai dibangun pada 1957 dengan kapasitas 99.572 kursi dan merupakan yang terbesar di Eropa. Fasilitas di stadion ini lengkap mulai dari fasilitas anak-anak, medis, konferensi pers dan lainnya. Stadion ini memiliki tingkat emosional yang luar biasa antara penonton dan pertandingan karena jarak tribun yang dekat dan besarnya kapasitas stadion.







close