Mengatasi Blackberry Kepler 9300 Tidak Bisa Booting/Restart - Geograph88

Mengatasi Blackberry Kepler 9300 Tidak Bisa Booting/Restart

Mengatasi Blackberry Kepler 9300 Tidak Bisa Booting/Restart

Pernahakah BB Kepler 9300 anda tidak bisa booting/restart?Bagaimana cara mengatasinya. Kali ini saya hanya berbagi pengalaman untuk mengatasi hal tersebut. Kemarin BB Kepler saya tiba-tiba tidak bisa restart (berhenti saat 75 % dan tidak maju-maju).



Setelah beberapa kali mencoba restart ulang tetap tidak bisa. Alhasil saya searching di google dan mengupgrade OS nya sendiri lewat laptop dan modem. Tapi sebelum anda upgrade, coba lakukan dulu hal berikut:

1. Cabut SIM Card lalu pasang kembali. Kalau masih belum bisa juga cabur memory card dan pasang kembali. BIsa jadi hange disebabkan 2 faktor tadi.
2. Jika masih tidak bisa berarti OS nya hrus diupgrade. Cara mudah saja, ga perlu ke konter yang penting punya komputer dan koneksi internet. Lebih murah dan ga bayar.


Caranya:
1. Download dulu OS 6 disini. Kalau mau OS yang lebih tinggi ketik nama OS nya aja di google.
2. Setelah itu akan muncul tampilan dibawah ini. Silahkan isi dulu sampai selesai. nanti tinggal download softwarenya. 










3. Setelah OS didownload, kemudian instal dulu aplikasi tersebut di komputer. Pokonya tinggal next..next aja
4. Setelah diinstal di komputer, cari di Program Files>Common Files>RIM>Apploader. Setelah ketemu, hapus file xml yang paling bawah.
5. Buka file AppLoader. Setelah itu next dan akan muncul tampilan di bawah ini


6. Colokan/Hubungkan kabel USB BB ke komputer dan nanti setelah ke detect kode pin akan muncul di tab koneksi. Setelah itu tinggal next dan dan terus next,tunggu sekitar 20 menit. Maka OS BB Kepler anda sudah diupgrade. Mudah bukan?Selamat mencoba.

NB: Upgrade ini akan menghapus semua file dalam memori internal BB anda. jadi usahakan backup dulu atau pindahkan dulu no telp at file penting di memori BB kamu. Jika BB masih belum bisa booting berarti ada faktor lain dan anda harus pergi ke tukang servis. Thanks

Gambar:
close