Tips/Cara Membersihkan Racun Dalam Tubuh - Geograph88

Tips/Cara Membersihkan Racun Dalam Tubuh

Tips/Cara Membersihkan Racun Dalam Tubuh
Setelah 11 bulan kita makan makanan yang banyak mengandung racun, di bulan Ramadan ini tentunya saat yang baik untuk menghilangkan racun dalam tubuh kita dengan puasa dan makan makanan yang bergizi. 

Tubuh manusia sebenarnya sudah memiliki kemampuan untuk  menetralisir racun sesuai standar, namun jika racun tersebut terlalu banyak maka harus kita imbangi dengan memakan makanan yang berfungsi menurunkan racun tersebut. 

Untuk mereduksi racun yang ada dalam tubuh sebenarnya sangat mudah yaitu tinggal mengkonsumsi sayur dan buah-buahan di bawah ini

1. Alpukat
Buha hijau yang kaya lemak nabati ini ternyata kaya akan senyawa glutathione yang dapat mendetoks tubuh. Secangkir jus alpukat atu hari sekali atau minimal seminggu sekali tentunya akan membantu anda membersihkan tubuh anda.


2. Kubis
Sayuran yang biasa dibuat capcay ini ternyata memiliki kandungan belerang dan sulfur  yang mampu mengeluarkan racun dalam tubuh.


3. Cranberry
Buah mungil berwarna merah ini ternyata memiliki khasiat mencegah infeksi kandung kemih dan mengeluarkan racun tubuh.


4. Lemon
Sudah bukan rahasia, lemon memiliki banyak manfaat bagi tubuh yang salah satunya dapat menyingkirkan racun kimia tubuh dan melindungi fungsi organ hati. 


5. Bawang putih
Bahan bumbu masak ini dapat mempercepat perbaikan sel yang rusak karena memiliki kandungan antibiotik yang tinggi.


6. Brokoli
Sayuran hijau kribo ini memiliki kandungan antioksidan sangat tinggi sehingga sesekali anda perlu mencobanya meskipun harganya agak mahal.


7. Bit
Golongan umbi-umbian ini ternyata memiliki senyawa betaine dan pectine yang dapat melindungi fungsi hati dan saluran pencernaan.


8. Anggur
Buah cantik yang terkenal ini sudah terbukti mampu membersihkan pencernaan dan mencegah batu ginjal.


9. Biji Bunga Matahari
Jangan remehkan biji mungil ini karena biji bunga matahari memiliki antioksidan yang cukup tinggi untuk menghilangkan racun tubuh.


10. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan berfungsi menjaga keseimbangan kadar gula darah, kolestrol dan menjaga pencernaan.


itulah beberapa sayur dan buah-buahan yang berfungsi sebagai detoks tubuh, masih banyak lagi sebenarnya buah dan sayuran yang dapat membersihkan tubuh seperti kelapa muda, manggis, pepaya dan laiinya, tinggal pilih sesuai selera. 

Jika anda rajin makan makanan di atas saya yakin umur anda akan panjang dan selalu sehat. Selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan dan tetap jaga kesehatan.
close