Peluang Kerja Perawatan Kesehatan Terbaik di 2015 Kedepan - Geograph88

Peluang Kerja Perawatan Kesehatan Terbaik di 2015 Kedepan

Peluang Kerja Perawatan Kesehatan Terbaik di 2015 Kedepan
Apakah anda seorang pencari kerja khususnya di bidang kesehatan?. Jika benar maka sedikit ulasan berikut ini akan bermanfaat untuk anda. 

Setiap tahun jika anda amati lowongan kerja paling banyak bermunculan di dunia kesehatan seperti dokter, perawat dan analis kesehatan. 

Mengapa kesehatan? Karena semakin kesini jumlah populasi manusia meningkat tajam dan perubahan pola hidup memicu timbulnya beberapa penyakit baru dan obat-obat baru. 

Karir di dunia kesehatan semakin hari semakin berkembang sehingga tiap bidang memiliki spesialisasi masing-masing selain dokter umum dan perawat.

Jika anda sedang mencari lowongan kerja di bidang kesehatan maka berdasarkan literasi yang saya baca dari berbagai sumber, inilah 5 jenis lowongan pekerjaan yang mulai banyak dicari orang sekarang ini di bidang kesehatan. 



1. Audiologist
Audiologist menduduki peringkat satu pada daftar top jobs di bidang kesehatan tahun ini. Kebanyakan audiologist memiliki persyaratan minimal bergelar Doktor meskipun ada juga yang bergelar Master. 

Audiologist adalah profesi kesehatan yang membantu seseorang mengobati masalah pendengaran. Audiologist dilatih untuk mendiagnosa dan mengobati berbagai masalah yang dialami telinga manusia pada semua usia. 

Kadang audiologist akan membuatkan alat bantu pendengaran bagi pasien yang sudah parah. Seorang audiologist juga harus memiliki kecerdasan mengoperasikan perangkat komputer untuk menganalisa keluhan pasien. 

2. Ahli Perawatan Gigi
Ahli perawatan gigi biasanya ditempatkan di lokasi kerja Dokter Gigi untuk membantu pasien dalam membersihkan gigi, memeriksa gigi berlubang dan merontgen gigi pasien. 

Ahli perawatan gigi banyak digemari saat ini karena fleksibilitas kerjanya dan gajinya yang lumayan menggiurkan meskipun gelar standar minimalnya adalah sarjana.

3. Nutrisian/Ahli Gizi
Ahli gizi juga banyak dibutuhkan masyarakat saat ini karena semakin beragamnya junk food mengakibatkan banyak bermunculannya masalah gizi khususnya pada masyarakat kota besar.

 Ahli gizi dapat bekerja di sekolah, rumah sakit, fasilitas pemerintahan, klub olahraga dan lainnya. Selain itu ahli gizi dapat melibatkan diri dalam proyek-proyek swasta yang bersifat sosial kemasyarakatan.

4. Analis Laboratorium Kesehatan
Jika anda tidak terbiasa untuk berinteraksi secara langsung dengan pasien maka pilihan pekerjaan sebagai teknisi laboratorium kesehatan mungkin menjadi solusi. Untuk menjadi seorang analis anda hanya membutuhkan tambahan 2 tahun setelah SMA.

Kisaran gaji seorang analis memang tidak terlalu tinggi seperti tiga urutan teratas. Seorang analis akan bekerja mencek peralatan laboratorium atau menganalisa sampel tes medis pasien.

5. Ahli Teknologi Kesehatan
Jika anda tidak suka menjadi analis kesehatan maka menjadi seorang Teknolog Kesehatan dapat menjadi pertimbangan tersendiri. 

Pekerjaan ini minimal memerlukan gelar sarjana namun gaji yang diberikan akan cukup menggiurkan. Meskipun tidak berinteraksi langsung dengan pasien, profesi ini sangat membantu dokter dalam mendiagnosa dan mengobati pasien mereka.

Referensi dan gambar:
disini
close