Mengatasi Wifi Tidak Connect di Laptop - Geograph88

Mengatasi Wifi Tidak Connect di Laptop

Mengatasi Wifi Tidak Connect di Laptop
Saat ini internet merupakan suatu kebutuhan yang tidak bisa dihindari oleh manusia.
Berbagai macam informasi tersedia secara lengkap di dalam dunia maya.

 Jika dahulu pada era 2000-2010an  kita sering ke warnet untuk menikmati fasilitas ini  (nostalgia saya  juga) maka sekarang  ini dengan menggunakan laptop dan handphone saja kita bisa menikmati internet khususnya dengan fasilitas wireless atau wifi yang sudah banyak dimiliki smartphone masa kini. 

Kali ini saya  akan mengulas cara bagaimana mengatasi wifi  yang tidak jalan di  laptop  padahal wifi  di modem/andorid sudah nyala. 

Cerita ini saya tuliskan berdasarkan pengalaman saya sendiri yang pada awalnya jengkel karena tidak bisa membuka internet  di laptop Acer saya padahal indikator wifi sudah nyala.

Jika adapter wifi di laptop berfungsi baik maka adapter akan mendeteksi ip adress hot spot anda, jika tidak  ada ip adress nya maka harus diperbaiki  dulu adapternya.


Solusi pada masalah saya mudah saja yaitu tinggal me reinstall adapter network di laptop  dan simple saja.   Kita  bahas satu per satu dulu.

1. Wifi bisa digunakan di laptop bila indikator menunjukkan gambar berikut, dalam arti tidak ada simbol tanda tanya di ikon wireles. Pastikan hotspot  di  andorid anda sudah aktif. Jika ada tanda tanya di ikon  tersebut maka ada sesuatu  yang  tidak beres di adapter wifi anda.
2. Klik kanan My Computer lalu pilih manage
3. Selanjutnya akan muncul tampilan berikut, pilih Device Manager lalu klik Network adapter.  Setelah itu klik kanan dan pilih uninstall.  Tak usah khawatir karena anda tidak perlu repot cari drivernya , tinggal  nanti reinstall aja langsung di sistem.


4. Setelah uninstall selesai, klik kanan lalu refresh, dan sorot ke devicenetwork  adapter tadi lagi  dan klik kanan pilih install. Tunggu sebentar maka network adapter akan kembali seperti  semula dan hotspot bisa kembali jalan.  Selamat mencoba.
close