Cara Mencairkan Adsense Via Western Union - Geograph88

Cara Mencairkan Adsense Via Western Union

Cara Mencairkan Adsense Via Western Union
Google Adsense merupakan salah satu program bisnis online yang banyak diburu oleh para penggila dunia maya khususnya kaum blogger. 

Bagi sebagian blogger, berburu dollar di GA dan bisa sukses tentunya menjadi tantangan dan kenikmatan tersendiri. Saya pun yang hanya seorang guru bisa tidak sengaja terjerumus dalam bisnis ini mesk

ipun niatnya hanya sekedar blogging saja untuk belajar menulis, namun ternyata di balik dunia maya masih banyak lagi ilmu bisa digali. Kali ini saya kan bercerita sedikit mengenai cara mencairkan adsense dengan cepat dan mudah. 

Hayo siapa yang sudah gajian adsense? Kalau master-master tentunya tiap bulan gajian tidak seperti saya yang baru setahun bisa cair, tapi tidak apa-apa anggap saja THR dari google.

Nilai tukarrupiah terhadap dollar saat ini sedang tinggi jadi tentunya akan sangat positif sekali bagi para penikmat bisnis online khususnya adsense. GA akan mengirimkan pembayaran komisi adsense setiap tanggal 21/22. 

Jadi contohnya saya, bulan juli akhir kemarin saldo saya baru mencapai 100 dollar setelah tanggal 22 maka Pay Out akan dilakukan pada bulan berikutnya atau Agustus. 

Alhamdulilah setelah 10 bulan, bulan ini saya mendapatkan PO pertama saya. Untuk mencairkan earning maka saya sarankan lewat Western Union karena prosesnya cepat dan tidak memakan biaya lain (paling biaya parkir di kantor pos dan bensin saja). 

Oke langsung saja saya berikan cara mencairkan adsense di WU, begini langkah-langkahnya:

1. Masuk ke dashboard adsense kemudian pilih ikon gerigi di kanan atas dan klik payment/pembayaran, maka anda akan menemukan billing seperti gambar di bawah. Pastikan metode pembayaran sudah diseting dengan WU sebelum tanggal 22, klik saja manage dan pilih WU method.


2. Klik payment yang sudah di issued google lalu akan muncul Biiling Payment berikut


3. Setelah itu save di handphone, atau boleh dicatat juga di kertas nama pengirim, dan yang penting Nomor MTCN nya. Setelah itu datanglah ke kantor pos terdekat dan siapkan KTP/SIM. Ingat yang penting alamat di billing adsense sama dengan KTP agan.

Form Pencairan Kiriman WU
4. Buka pintu kantor pos lalu langsung menuju ke loket WU, jangan ke loket pembayaran. Di loket WU anda akan mengisi blanko kiriman uang dan isilah sesuai dengan billing payment yang diterima sebelumnya. Jika belum paham, tanya saja ke petugas pos karena mereka pasti sering juga melayani pengiriman blogger lainnya.
5. Setelah itu petugas akan mencek kesesuaian data dan tidak lama anda akan diminta ke loket pembayaran untuk mengambil uang yang sudah dikonversi ke rupiah.
6. Jreeeeeeeeng. Gajian pun akhirnya tiba, jangan lupa sedekahkan sebagian penghasilannya agar berkah.



Menanti PO adsense memang butuh perjuangan dan konsistensi. Saya pun baru 10 bulan PO pertama ini, padahal awalnya cuma iseng aja ikut adsense tapi ternyata hobi nulis di dunia maya bisa menghasilkan rezeki pula jika ditekuni. 

Untuk PO tiap bulan memang bagi saya sulit sekali karena tugas utama saya adalah guru dan menulis hanya hobi mengisi waktu senggang saja. Selamat menulis dan tetap semangat.
close