Mengobati Asam Lambung Dengan Madu - Geograph88

Mengobati Asam Lambung Dengan Madu

Mengobati Asam Lambung Dengan Madu
Beberapa minggu yang lalu saya mengalami pengalaman yang kurang menyenangkan terkait lambung saya. 
Baru kali ini saya merasakan perut saya aneh yaitu sering bunyi blebek-blebek disertai dengan mencret dan sendawa. 

Saya lalu searching di internet ternyata jika mengalami tanda-tanda tersebut maka besar kemungkinan saya terkena asam lambung atau ketidakseimbangan enzim di saluran pencernaan. 

Hampir seminggu perut saya tidak enak dan berimbas pada pekerjaan saya yang tidak beres. 

Kemudian untuk mengobati asam lambung tersebut saya coba minum obat yang bintang iklannya Syahrini namun ternyata khasiatnya hanya sementara yaitu semalam saja dan esoknya kumat lagi. 

Setelah itu saya coba minum obat lagi yang iklannya Dedy Mizwar namun tidak mempan juga. 

Akhirnya searching lagi saya temukan tentang khasiat jahe untuk lambung. Malam-malam meskipun jauh dari rumha saya pergi ke warung pinggri jalan untuk membeli wedang jahe. Memang setelah itu perut saya lumayan enak tapi masih belum sembuh juga. 

Saya terus terang malas ke dokter karena salah satunya belum punya uang simpanan, kalau pakai BPJS saya masih punya cerita yang kurang enak jadi ya sudah cara saya berobat adalah dengan "Kajian pustaka". 

Sampai akhirnya saya menemukan artikel tentang manfaat madu bagi kesehatan. Setelah mencari dan membaca dengan tuntas ternyata madu memiliki aneka khasiat yang luar biasa bagi tubuh dan telah dituliskan dalam Al Quran sejak ribuan tahun lalu. 

Mungkin banyak orang termasuk saya yang kurang mengerti dan paham akan manfaat madu sehingga dianggap biasa saja padahal madu merupakan salah satu anugerah Allah bagi manusia. 

Saya cek di Al Quran juga ternyata banyak khasiat madu bagi tubuh. 
Setelah itu saya langsung beli madu di Al**mart dan meminumnya pagi dan malam hari. Beberapa hari kemudian ternyata penyakit asam lambung saya hilang. Alhamdulillah. Hari-hari kedepannya tidak ada lagi gejala perut mulas, sendawa, bunyi blebek-blebek, mencret dan lainnya. 

Saya lalu setiap hari rutin minum madu 2 kali sehari dan tubuh saya kembali prima. Menurut hasil penelitian, madu dapat bekerja dan menenangkan lapisan lambung dan memiliki sifat anti bakteri dan melindungi tubuh dan pencernaan dari kuman berbahaya. 

Enzim yang terkandung dalam madu juga baik bagi pencernaan khususnya usus. Jadi mari kita ikuti cara Rasul agar sehat setiap hari dengan minum madu. 

Berterimakasihlah pada lebah-lebah yang telah menghasilkan zat yang berkhasiat dalam menjaga kesehatan manusia.
Lebah penghasil madu
Gambar: disini
close