Terjebak Paket Local Data Telkomsel - Geograph88

Terjebak Paket Local Data Telkomsel

Terjebak Paket Local Data Telkomsel
Oke kawan kali ini saya akan sedikit berbagi pengalaman tentang beli paket internet. 

Pastinya hal ini pernah dialami oleh kamu pengguna paket telkomsel data dan tentunya bikin jengkel tersendiri. 

Paket data telkomsel data memberikan bonus lokal data data flash jika sudah diaktivasi. Namun banyak yang pusing ketika paket flash sudah habis namun kuota local data masih ada dan tidak bisa digunakan. Lalu apa salah saya, dan rugi dong tentunya. 
Mana pengalaman mu?
Sama halnya seperti yang pernah saya alami kemarin, karena di tempat rumah ayah saya di tasikmalaya tidak ada sinyal 3 maka saya beli telkomsel yang 2 giga untuk satu bulan. 

Setelah satu minggu kemudian saya pergi ke Jogjakarta untuk liburan dan aneh bin ajaib ternyata kuota sisa satu giga tidak bisa digunakan. 

Saya lalu searching di google untuk mencari tahu jawabannya dan ternyata banyak juga para pelanggan yang awalnya terjebak oleh program ini.ada beberapa faktor yang menyebabkan kuota telkomsel kamu tidak bisa digunakan.

1. pulsa habis atau tidak mencukupi
Pasti banyak orang yang belum tahu nih bahwa untuk dapat menggunakan kuota data telkomsel maka agan harus punya minimal limit pulsa 50 rupiah. Jadi kalau tidak punya segitu maka ga bakal bisa internetan tu.

2. paket data hanya diakses sesuai lokasi saat aktivasi
Nah ini yang paling menjengkelkan menurut saya dan dalam hati saya kenapa mba penjaga konter ngga ngasih tau soal hal beginian sehingga menimbulkan suuzon jadinya. Jadi yang maksudnya local data itu adalah ya faktor lokasi. 

Jika kamu beli tu kartu di tasik terus lu pergi seminggu kemudian ke bandung maka local data tidak bisa digunakan karena aktivasi kartu kamu di tasik. 

Hebat bukan, strategi bisnis kapitalis banget. Sama halnya seperti saya yang gak bisa gunakan lagi paket data telkomsel. Masih mending kalau gara-gara pulsa abis, bisa ngisi. 


Lha ini orang nya udah ganti kota masa harus balik lagi ke tempat asal cumu buat gunain kuota doang. itulah saktinya kartu yang satu ini. 

Memang soal sinyal tidak diragukan lagi namun kalau metodenya seperti ini ya males juga kali. 

Jadi bagi kalian yang mau gunakan paket telkomsel maka jangan pergi-pergi harus stay di daerah masing-masing alias kurung batokeun. Kalau buat orang yang mobile seperti saya nampaknya saya sudah black list kartu ini. 
close