Update Grafik Harga Emas 5 Tahun Terakhir - Geograph88

Update Grafik Harga Emas 5 Tahun Terakhir

Update Grafik Harga Emas 5 Tahun Terakhir
Wah dapat berita terbaru nih harga emas sedang top-topnya pekan ini. Pastinya masyarakat sudah siap-siap mau jual atau beli nih.

Emas memang salah satu investasi yang umum digemari masyarakat. Dari masyarakat kecil menengah hingga kaum kelas atas bisa melakukan investasi ini.

Harga emas naik drastis mendekati harga tertinggi dalam 6 tahun perdagangan terakhir. Hal ini disebabkan banyaknya pemborong yang membeli logam mulia ini ditengah suku bunga yang sedang menurun.

Disamping itu faktor politik ketegangan AS dan Iran memengaruhi naiknya harga emas ini teman-teman, waduh ternyata persoalan politik juga ngaruh ke harga emas ya.

Menurut info Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia Antam, harga emas batangan antam menembus Rp 713.000 per gram sementara ituharga jual kemali alias buyback emas Antam Senin kemarin di kisaran Rp 642.000 per gram.

Menguatnya harga emas terjadi karena permintaan safe haven untuk logam kuning meningkat signifikan usai Iran menembak jatuh drone militer AS yang dicap tindakan agresi oleh Washington.

Economictimes pada Senin 24 Juni 2019 memprediksi harga emas akan terus menguat beberapa hari kedepan. Pasar emas akan memantau hasil pertemuan G20 di akhir pekan ini.

Donald Trump dan Xi Jinping berencana bertemu langsung untuk membahas soal masalah perdagangan. Jika AS memutuskan mengambil sikap agresif di Asia Barat maka harga emas bisa semakin melonjak gan.

Lalu gimana nih keputusan teman-teman, mau beli atau jual nih emasnya?. Menurut salah seorang ahli perencana keuangan nih katanya dalam berinvestasi  jangan mudah tergiur dengan pergerakan barnag investasi. Ingat kan kasuk Forexnya Kevin Aprilio yang rugi milyaran.

Emosi alias pengendalian diri memainkan peranan penting teman-teman, jadi pertama belajar pengendalian emosi dulu ya. Ulasan lengkap tentang teknik investasi emas dan saham akan saya berikan di postingan berikutnya.

Kemudian bagi masyarakat umum nih yang namanya investasi emas itu ada baiknya jika barnag tersebut dijual JIKA memang BENAR-BENAR dibutuhkan, jadi tiap orang goalnya beda-beda. Adanya misal bulan Juni ini buat bayar keperluan sekolah anak misal, atau kuliah dan lain-lain.

Namun jika keadaannya tidak mendesak sama sekali maka tahan dulu deh untuk jangka panjang ya. Misalkan juga jika kamu punya 2 keping emas seberat 5 gram maka jangan jual dua-duanya, simpan satu lagi buat jangka panjang karena trend harga emas itu selalu naik dalam 5 tahun terakhir.
Penasaran, berikut grafik pergerakan harga emas 5 tahun terakhir dikutip dari goldpreice.org
Grafik pergerakan harga emas 5 tahun terakhir
close