Nih! 5 Kebiasaan Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat - Geograph88

Nih! 5 Kebiasaan Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Nih! 5 Kebiasaan Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat
Apakah anda seseorang yang memiliki kelebihan berat badan alias gemuk?Jika ia adakah cara alamimenurunkan berat badan tanpa efek samping?. 

Kita tahu sekarang ini banyak produk-prod uk penurun berat badan instan beredar di pasaran entah itu produk asli atau bajakan. 

Banyak orang yang terobsesi menurunkan berat badan dengan cepat tanpa proses padahal sebetulnya cara cepat bisa saja mengandung resiko bagi kesehatan di masa yang akan datang. 

Hal sederhana namun rutin dijalani setiap hari dapat memberikan dampak yang sangat besar bagi kondisi berat badan anda dibanding mengonsumsi obat pelangsing instan. Kadang sukses tidaknya menurunkan berat badan tergantung pada kebiasaan harian anda sendiri. 

Dalam postingan kali ini akan saya jelaskan 5 kebiasaan sehat sederhana yang mampu membantu anda mengurangi berat badan berlebih. Jika tidak bisa menjalankan semua pilihlah salah satu kebiasaan yang menurut anda bisa dilakukan.

1. Perhatikan Minumanmu!
Mulailah dari sekarang untuk memonitor jumlah kalori dalam minuman yang anda konsumsi. Kurangi minuman bersoda, pemanis buatan dan lainnya. 

Minuman terbaik adalah air putih namun jika ingin ditambah pemanis bisa menggunakan gula jagung yang rendah kalori.

2. Tidurlah Teratur
Percaya atau tidak bahwa menurut penelitian, kualitas tidur seseorang dapat memengaruhi terhadap jenis konsumsi yang akan anda santap keesokan harinya. Hal tersebut termasuk akan meningkatkan jumlah kalori yang dikonsumsi dari soda atau kopi. 

Usahakan untuk tidak tidur terlalu larut malam karena akan merusak metabolisme anda. Seperti kata bang haji rhoma irama, "Begadang jangan begadang kalau tiada artinya".

3. Buatlah Program Rutin Pelepas Penat
Jika anda sudah membereskan suatu tugas minggu kemarin maka sudah saatnya anda untuk merelaksasi kondisi fisik anda yang sudah terfosir. Beberapa hal mungkin dapat dilakukan seperti Yoga atau Berenang. Tingkat stress karena kerja bisa memicu nafsu maka di kala weekend maka kegiatan bersifat non fisik alias relaksasi untuk 
mengendorkan otot yang tegang.

4. Mengelola Aktifitas Fisik
Olahraga dalam hal ini aktivitas fisik memang diperlukan setiap hari. Namun olahraga juga memerlukan tata cara alias pendampingan. Olahraga yang terlalu berat sangat buruk bagi tubuh bergitupula olahraga yang kurang akan berdampak bagi tubuh. Jika anda pecinta fitnes, mintalah panduan instruktur agar latihan anda terprogram dan tidak asal asalan.

5. Buatlah Jadwal Pengingat Harian
Konsistensi memang sangat diperlukan untuk orang yang ingin memulai program menurunkan berat badan. 

Banyak orang yang di awal-awal bersemangat sekali namun di tengah-tengah program kembali lagi ke sifat awal. Disinlah dibutuhkan lingkungan yang mendukung untuk mengingatkan anda akan program yang tengah anda jalani. 

Sampaikan kepada keluarga anda atau simpan jadwal kegiatan di media sosial untuk mengingatkan anda agar menjaga kebiasaan sehat sehari-hari.




Sumber dan Gambar:
disini
close