Tips Mudik Dari Cengkareng Soetta ke Tasikmalaya - Geograph88

Tips Mudik Dari Cengkareng Soetta ke Tasikmalaya

Tips Mudik Dari Cengkareng Soetta ke Tasikmalaya
Libur panjang sebentar lagi tiba dan masyarakat Indonesia sudah mulai bersiap-siap melaksanakan tradisi silaturrahim idul fitri setelah setahun merantau di negeri orang. 

Begitupun saya yang akan kembali sejenak dari rutinitas saya mengajar di Banjarmasin dan akan pulkam ke Tasikmalaya. 

Bagi yang masih bingung bagaimana cara efisien dari Bandara Soetta ke Tasik, tips berikut ini mungkin bisa menjadi alternatif dan tambahan informasi.

Apa yang saya tulis kali ini adalah berdasarkan pengalaman saya yang sering bulak-balik Tasik Banjarmasin lewat Cengkareng. 

Jika anda mau ke Bandara Soetta dari Tasikmalaya kini ada berbagai macam pilihan tapi yang paling enak menurut saya adalah pakai Budiman baik bis maupun travel. 

Jika pakai bis, anda tinggal langsung ke pol Budiman lalu naik bisa tujuan jakarta, nanti turun di terminal Kampung Rambutan dan langsung naik Damri jurusan Bandara yang sudah tersedia. 

Jika ke rambutan anda harus waspada calo dan preman jangan sampai terbujuk nanti bisa-bisa uang anda hilang. Ongkos bis Budiman tujuan Jakarta dulu 90 ribu tapi mungkin sekarang ada kenaikan seiring inflasi dan lain-lain. 

Damri dari Rambutan ke Cengkareng sekitar 35 ribu. Jika anda tidak ingin ribet naik turun angkutan maka alangkah baiknya menggunakan travel Budiman yang langsung dari pol Tasik ke Soetta. 

Biasanya ada 2 shift mobil yang dijalankan namun untuk harga travel lebih mahal yaitu 250 ribu. Tapi di sisi kenyamanan tidak diragukan lagi dan tidak perlu berurusan di terminal rambutan. 

Saya sarankan anda booking travel jauh-jauh haru sebelum keberangkatan karena pengalaman saya boking travel sering full karena banyaknya pelanggan dan keterbatasan armada. 

Bagi keluraga yang membawa anak kecil khususnya, lebih baik pakai travel karena kenyamanan dan keamanan adalah segalanya.


Nah bagaimana kalau mau ke Tasik dari Cengkareng?. Setahu saya ada beberapa pilihan diantaranya tadi pakai Budiman Travel namun harus booking dulu jauh hari dan usahakan jam kedatangan anda sama dengan jam penjemputan travel di Bandara. 

Jadi tips saya anda tanya dulu ke call center Budiman untuk cek jam kedatangan travel lalu baru anda baru booking tiket yang sesuai. 

Biasanya Budiman Travel melayani keberangkatan jam 9 pagi, 12 siang dan 7 malam dari Soetta. 

Jika and sudah booking tiket pesawat malam terus tidak kebagian travel, maka alternatif lain anda bisa istirahat dulu di penginapan/losmen sekitar bandara yang harganya murah dari 2 ratus ribuaan hingga jutaan pun ada. 

Anda tinggal mengunjungi call center bandara lalu minta pesankan losmen nanti akan diantar jemput. 

Cara lain adalah pakai Damri bandara menuju Rambutan tapi kalau musim liburan seperti ini apalagi idul fitri maka jangan heran bila anda kesulitan mendapatkan bis di terminal, saya pernah merasakan sendiri hingga tidur di Kp. Rambutan, ribet bukan?. 

Cara lain adalah pakai Primajasa dari Soetta ke Batununggal Bandung, nah dari Batununggal anda bisa pesan travel primajasa lagi atau kalau mau repot dikit ke Cicaheum pakai taksi atau angkot (resiko tanggung masing-masing). 

Primajasa banyak tersedia satu jam sekali di Soetta jadi jangan khawatir kehilangan kursi. Harganya yaitu sekitar 115 ribu dulu dan untuk travel sendiri dari Batununggal ke Tasik 150 ribu juga kalu belum naik. 

Bagaimana menurut anda?, itulah sedikit pengalaman saya tentang cara mudah dari soetta ke tasik, dan pilihan tentunya ada di tangan anda. Kalau saya sih karena sudah punya keluarga meningan naik travel, mahal tapi kenyamanan terjaga. 

Untuk info mengenai travel Budiman dan Primajasa dapat diklik pada link di bawah ini. Selamat berlibur.

Info travel Primajasa: 022 6074195

Gambar:
close