Penggunaan Preposisi "To" dan" For" - Geograph88

Penggunaan Preposisi "To" dan" For"

Penggunaan Preposisi "To" dan" For"
Kali ini saya akan berbagi sedikit mengenai fungsi salah satu preposisi dalam bahasa Inggris yaitu  "to" dan "for"

Seringkali kita bingung dimana kita harus menggunakan kedua jenis preposisi tersebut dan dalam kalimat seperti apa. Berikut ini penjelasannya


TO digunakan dalam kondisi berikut:
1. Tujuan
We are going to Bandung = Kami akan pergi ke Bandung 
2. Waktu
It is a quater to 5 = Sekarang pukul 5 kurang seperempat
3. Jarak
It's about five miles from my house to school = Jarak rumah ke sekolah sekitar 5 mil
4. Membandingkan sesuatu
I prefer sleeping to cooking = Saya bingung memilih antara tidur atau memasak sekarang
5. Memberi sesuatu
I gave the book to my daughter = saya memberikan buku kepada anak perempuan saya
6. Motif/Alasan dengan tambahan verb
I came here to see you = I datang kesini untuk melihat kamu

FOR digunakan dalam kondisi berikut:
1. Manfaat
Milk is good for your healthy = susu sangat baik untuk kesehatanmu
2. Periode waktu
We have lived here for 8 years = kami telah tinggal disini selama 8 tahun
3. Jadwal
I made an appointment for June 13 = Saya membuat kesepakatan pada tanggal 13 Juni
4. Persetujuan
Are you for or against the development of nuclear weapon? = Apakah kamu setuju atau menolak pengembangan senjata nuklir?
5. Melakukan sesuatu untuk membantu seseorang
Could you carry these books for me? = Bisakah kamu membawa buku ini kepada saya?
6. Motif/Tujuan dengan tambahan noun
Let's go out for a drink =  Ayo kita pergi untuk minum/ngopi
7. Fungsi dengan verb -ing
A ladle is a big spoon used for serving soup = Pencedok adalah sendok besar yang digunakan untuk menyajikan sup

Sumber dan Gambar:
close