Soal OSN dan OSP Geografi 2014 - Geograph88

Soal OSN dan OSP Geografi 2014

Soal OSN dan OSP Geografi 2014
Perhelatan Olimpiade Sains Nasional merupakan ajang yang biasanya ditunggu oleh para siswa-siswi terbaik di Indonesia untuk unjuk kemampuan. 

Jika ingin memenangkan sebuah ajang OSN, maka siswa dituntut untuk memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas tenang materi. Selain itu daya analisa siswa juga harus kuat untuk menyelesaikan sebuah kasus. 

Di postingan ini saya akan membagikan contoh soal OSN dan OSP Geografi tahun 2014 yang saya download dari blog tetangga. Karakteristik soal OSN berbeda dengan soal yang diajarkan di materi sekolah pada umumnya. 

Dalam materi geografi saja, siswa harus dapat memahami tentang lokasi-lokasi negara bahkan landmark setiap negara, selain itu materi tentang liotsfer bisa lebih dalam lagi hingga ke arah geologi, geomorfologi dan kristalografi.


Siswa harus memiliki daya baca yang kuat dan materi yang banyak tentunya. Istilah-istilah geografi yang rumit banyak muncul di OSN Geografi dan jarang ditemui dalam materi di kelas. Satu hal lagi setiap siswa wajib memiliki pengetahuan peta dunia yang baik. 

Siswa dituntut harus bisa menentukan nama negara, lokasi, landmark, danau, kota, sungai dan lainnya. Jadi jika kamu ingin juara OSN Geografi maka kamu harus memiliki wawasan peta yang baik. 

Pasanglah peta dunia di dinding kamarmu atau seringlah membuka Google Map di laptop. Bagi yang membutuhkan contoh soal OSN dan OSP Geografi tahun 2014, nih saya upload dibawah. 

Selamat belajar dan selamat berjuang. Semoga berhasil dan jadilah geograf sejati dan aplikasikan pengetahuan geografimu untuk pembangunan Indonesia yang mantap.

DOWNLOAD SOAL OSN GEOGRAFI 2014
DOWNLOAD SOAL OSP GEOGRAFI 2014
close