Trik Jitu Menjawab Interview Kerja - Geograph88

Trik Jitu Menjawab Interview Kerja

Trik Jitu Menjawab Interview Kerja
Bagi sebagian orang khususnya jobseeker, dipanggil untuk interview kerja merupakan sebuah kebahagian tersendiri karena pintu masuk kerja sudah di depan mata. 

Namun banyak juga kawan-kawan yang sudah wawancara kerja tapi tetap gagal diterima. Penyebabnya bisa saja pihak HRD tidak suka dengan jawaban yang anda berikan saat wawancara. 

Supaya tidak mengulang kesalahan saat interview kerja, berikut ini saya berikan contoh pertanyaan yang sering diberikan HRD ke para calon karyawan dan jawaban ampuh yang bakal membuat pihak perusahaan anda kagum. Ingat bahwa pencitraan yang baik dan menonjolkan skill yang kita miliki harus dilakukan saat bertatap muka dengan HRD dengan catatan tidak terlalu overact juga.

Daftar 15 Pertanyaan Wawancara Kerja
1.Mengapa saya harus merekrut anda?
"Jika Bapak/Ibu merekrut saya, saya akan mengeluarkan kemampuan terbaik saya di sini. Apapun target yang diberikan saya pastikan itu akan terselesaikan dalam waktu yang sudah ditentukan"

2. Mengapa Anda keluar dari pekerjaan anda sebelumnya?
"Demi meningkatkan kemampuan dan keterampilan kerja maka saya mencari kesempatan untuk berkembang yang lebih baik dari sebelumnya"

3. Mengapa anda menganggur relatif lama?
"Saya bekerja sebagai freelance dan mengikuti berbagai kursus pengembangan diri"

4. Bagaimana anda dapat bekerja di bawah tekanan?
"Saya berusaha untuk tetap tenang dan fokus dan bersabar dalam menghadapi banyaknya pekerjaan"

5. Apa harapan anda jika bekerja di sini?
" Peningkatkan profesionalitas kerja dan masa depan yang lebih baik"

6. Gambarkan tentang manajemen kerja anda?
"Saya akan tetap mengerjakan tugas yang diberikan dengan menjalin komunikasi baik dengan bawahan dan atasan, dan berusaha menyelesaikan tugas sebelum deadline"

7. Apakah anda senang bekerja dalam tim?
"Tentu, saya senang bersama tim yang menjalankan tugas bersama-sama dan menyelesaikannya tepat sesuai deadline"

8. Apa yang menghambat anda dalam kerja tim?
"Saya percaya dengan tim saya, meski saya temukan sedikit masalah, saya akan berusaha menghindarinya meskipun secara pribadi itu mengganggu saya"

9. Berapa lama anda dapat bekerja di perusahaan ini jika anda jadi saya rekrut?
"Selama saya merasa tertantang untuk bekerja dengan profesional"

10. Bagaimana kamu melihat dirimu sendiri 5 tahun yang akan datang?
"Saya melihat saya sedang berada di posisi senior dan mengerjakan tugas penting perusahaan"

11. Apakah anda yakin akan sukses?
"Tentu, dengan bergabung bersama tim yang solid, saya akan menjadi bagian dari kesuksesan perusahaan juga"

12. Apa kelemahan anda?
"Saya hanya bisa konsentrasi pada satu jenis pekerjaan salam satu waktu"

13. Apa kelebihan anda?
"Saya cepat belajar dan seorang team worker"

14. Posisi apa yang anda inginkan jika diberikan suatu proyek?
"Tidak masalah saya berada di posisi apapun selama saya masih bisa belajar sesuatu di setiap proyek"

15. Apakah anda punya pertanyaan?
"Kapan saya mulai bekerja?"

Sebelum anda interview kerja ada baiknya anda mempersiapkan diri terlebih dahulu. Berikut ini tips singkat sebelum wawancara kerja:
1. Berpakaianlah yang rapi dan modis, jangan pakai celana jenas.
2. Berlaku sopanlah dengan siapapun yang anda temui di perusahaan tersebut.
3. Hindari berbicara terlalu banyak.
4. Jujurlah ketika menjawab pertanyaan.
5. Hindari jawaban negatif dan jangan membicarakan keburukan orang lain atau perusahaan sebelumnya.
6. Ucapkan terimakasih setelah interview.
7. Jangan ragu untuk bertanya khususnya ketika sinyal anda diterima sudah ada. Tanyakan perihal hak dan kewajiban anda secara jelas.
close