3 Cara Jitu Agar Blog Banjir Visitor Halal dan Berkah - Geograph88

3 Cara Jitu Agar Blog Banjir Visitor Halal dan Berkah

3 Cara Jitu Agar Blog Banjir Visitor Halal dan Berkah
Bagi seorang blogger, tidak ada tujuan lain dari ngeblog selain mendapatkan trafik alias pengunjung bukan?. 

Kenapa harus pengunjung alias trafik? Karena dari sinilah uang bisa mengalir dalam bentuk apapun bisnisnya. Mau itu adsense, afiliasi, jualan produk sendiri atau review dan lainnya. Jadi satu kata kuncinya yaitu TRAFIK....YA.....TRAFIK. 

Sengaja kali ini saya akan ulas sedikit pengalaman tentang cara jitu agar blog kamu banjir visitor alias pengunjung. 

Saya tidak akan bertele-tele karena ini berdasarkan pengalaman saja. Ingat bahwa saya telah melakukan banyak kesalahan dalam ngeblog, tapi biar kamu tidak terjerumus pada kesalahan yang sama maka lebih baik belajar dari pengalaman orang lain saja untuk meminimalisirnya. Inilah 3 cara jitu naikkan visitor blog cepat dan halal:
Cara jitu naikkan visitor blog halal dan berkah
Langkah-langkah meningkatkan visitor blog cepat
1. Buatlah konten yang orisinil dan banyak dicari
Ya inilah poin utama yang wajib kamu lakukan adalah membuat konten yang ori, unik dan banyak dicari orang. Ingat bahwa setiap niche/topik punya pasar masing-masing. 

Jika kamu seorang ahli masak ya hal terdekat adalah buat blog tentang masakan, pasti idenya akan terus muncul. Jangan buat blog tentang bisnis online misal, kan gak nyambung,,,maksa. 

Jadi be your self jadilah expert di bidangmu sendiri, biarlah waktu yang menjawab karena visitor tidak bisa hadir dalam sepekan, seminggu, sebulan. Ngeblog adalah bisnis jangka panjang alias kaya investasi reksadana..wkwkkw.

Nah hal lainnya adalah kamu buat artikel pakai kalimat sendiri dan jangan kopas ya. Copas akan membuat reputasimu anjlok dan sulit bersaing di Page One. 

Google itu pintar lho guys, jadi tahu mana artikel yang launch pertama dan kopas setelahnya. So ayo belajar buat artikel sendiri, nanti juga terbiasa. Hal lainnya adalah konsisten untuk update blog kamu.

2. Pahami SEO blog sedikit demi sedikit
SEO itu arti singkatnya gini......bagaimana teknik agar blog bisa page one di google. Gak ngerti page one???itu jadi misalnya kamu ketik satu keyword, nah blog kamu langsung nongkrong di halaman pencarian pertama google. 

Jika dijabarkan detail maka SEO blog itu rumit, saya juga gak paham2 kalau dijelasin. Tapi intinya gini aja deh, kalau menurut pengalaman saya kamu wajib melakukan hal ini:

a. Cari template yang mobile friendly, fast dan usahakan premium kalau mau bagus. Rekomendasi saya coba pakai templatenya Kompi Ajaib. Coba aj ketik di google, nanti tanya orangnya. 

Saya juga pernah pakai dan visitor naiknya gak tanggung-tanggung sampai 50%. Tapi pengalaman tiap blog beda-beda, coba aja sampai tau mana yang cocok.

b. Daftar di webmaster, google analitic untuk liat perkembangan trafik. Cara daftarnya mudah, ketik aja di google pokonya gampang.

c. Jangan banyak pasang widget aneh-aneh dan gak perlu, bikin loading blog kamu rusak. Yang penting pasang ini:
- Popular post
- Related Post di tengah postingan otomatis (cari scriptnya di google, banyak kok, pasti dapat)
- Related Post di bawah postingan
- Tombol share responsive (pakai pihak ketiga seperti sumo, addthis juga bisa), banyak kok script lain juga, cek aja di google.Tujuan semuanya adalah untuk menurunkan angka bounce rate. Kalau belum tau bounce rate, cek aja di google banyak yang ulas tinggal baca.

3. Buat Fanspage
Nah yang terakhir biar tu visitor nyantol terus maka buat fanspage di FB. Jadinya visitor akan menjadi kolam yang semakin besar. Ini merupakan target bisnis yang gurih jika nanti blog kamu sudah besar. Tinggal posting produk maka banjir order atau klik didepan mata.

Itulah cara sederhana naikkan trafik blog berdasarkan pengalaman saya. Hasil tidak akan terjadi tanpa usaha dan pengorbanan. 

Jadi silahkan buat pengalaman sendiri dan nanti juga akan ada hasilnya. Memang banyak script/tools untuk menaikan trafik blog tapi saya tidak suka hal demikian. 

Saya suka yang natural saja. Selama ngeblog, jangan lupa share artikel ini kalau bermanfaat ya!. Gambar: disini
close