Cara Agar Trafik Blog Meledak Dahsyat - Geograph88

Cara Agar Trafik Blog Meledak Dahsyat

Cara Agar Trafik Blog Meledak Dahsyat
Halo agan-agan langsung saja kali ini saya akan coba berikan sedikit pengalaman tentang gimana caranya untuk membuat trafik blog meledak dahsyat.

Waduh judulnya seperti mengerikan ya, tapi gimana lagi semua blogger pasti ingin punya trafik blog bejibun. Trafik blog meledak artinya peluang meraih pundi-pundi uang sudah di depan mata.

Ada beberapa hal yang wajib kamu pahami tentang cara meraih trafik blog yang banyak. Tanpa basa-basi berikut ini tips singkat agar trafik blog meledak.

1. Artikel Bermanfaat
Nomor pertama dan paling krusial adalah kualitas artikel dan kuantitas nya juga. Ingat prinsip dasar bahwa segala sesuatu yang bermanfaat pasti akan terus dicari orang. Niche/topik blog apapun pasti akan memiliki pasarnya masing-masing.

Jadilah expert di blog kamu masing-masing dan buat orang terkesima dengan tulisan yang ada di blog kamu sehingga nantinya visitor akan menjadi pelanggan tetap kamu.

Memang ada beberapa mastah cari niche yang trending di pasaran, namun jika kamu tidak bisa menulis di luar bidang kamu mending tulis sesuai bakat kamu. Percaya, asal konsisten nanti trafik pengunjung akan datang sendiri asal sabar.
Cara Agar Trafik Blog Meledak Dahsyat
Trafik blog melesat

2. Posting Konsisten
Jika sudah niat jadi blogger maka konsistenlah menulis. Gak usaha menulis membabi buta, satu hari satu artikel cukup. Ingat google itu punya sistem pintar yang bisa menganalisa mana blog yang konsisten dan layak dinaikkan peringkatnya di search engine.

Jika tiba-tiba punya ide, langsung tulis dulu di kertas jika lagi gak mood nulis. Judul tersebut nanti akan menjadi bahan tulisan di saat lagi on fire nulis.

3. Media Sosial
Saat ini media sosial menjadi salah satu sumber trafik blog dan web. Pastikan kamu punya fb, twitter, instagram dll. Buat fanspage untuk menarik fans yang akan menjadi leads di masa depan.Gak paham leads?. Leads itu bahasa sederhananya calon pelanggan.

4. Template Blog
Nah in dia juga yang penting adalah pemilihan template. Cari template yang ringan, mobile friendly dan berstruktur SEO. Cari aja di google banyak teman-teman yang berbaik hati share template bagus, cepat dan bisa naikkan trafik blog. Cek kecepatan situs di web GT METRIX 

5. Interaksi Blog
Pastikan kamu berinteraksi dengan visitor blog kamu. Jika banyak visitor yang komen maka artinya blog kamu itu bagus dan siap untuk menjadi ladang uang. Jangan abaikan juga visitor di medsos jika banyak tanya. 

6. Riset Keyword
Nah yang terakhir dan memang yang selalu mastah2 lakukan adalah riset keyword. Memang kelihatannya ribet tapi jika kamu penasaran maka bisa coba riset keyword mana yang berpotensi mendatangkan trafik. Kalau saya malas cari keyword, yang penting nulis saja biarkan natural. Salah satu penyedia riset keyword gratis ada di UBERSUGGEST
close