Tips Cari Uang Secara Online Jaman Now - Geograph88

Tips Cari Uang Secara Online Jaman Now

Tips Cari Uang Secara Online Jaman Now
Halo guys gimana nih sekarang ini nyari kerja sudah semakin susah dan kita harus berjuang keras jika ingin survive hidup.

Di era industri 4.0 media sosial berbasis teknologi menjadi senjata andalan kaum milenial dalam meraih pundi-pundi uang dan kesuksesan. Memang bisa ya mendapatkan uang secara online alias via internet?.

Jawabannya tentu bisa, namun semua juga ada ilmunya dan perlu  praktik dan jatuh bangun tidak instan.

Mencari uang secara online bisa dibilang gampang-gampang susah. Jika kamu awalnya sudah menjadi pedagang offline maka sekarang ini tugas kamu adalah menambah metode marketing via online.

Nah pertanyaan bagi yang awam tentu gimana awalnya saya bisa dapat uang via online?. Ada beberapa cara yang bisa kamu coba lakukan jika ingin terjun mencari uang via online alias internet yaitu:

1. Menjual Karya Sendiri Online
Nah kesempatan pertama tentu adalah dengan menjual sendiri barang anda secara online. Artinya jika kamu punya produk maka perluas pasar di media sosial. Ingat setiap barang punya pasar tersendiri maka belajarnya untuk riset pasar secara online marketing, banyak baca di google.

Buatlah fanspage di facebook dan perbanyak folower agar menjadi kolam audiens. Buka juga instagram dan posting hasil karya dengan teknik fotografi yang bagus secara marketing. Jangan lupa menggunakan hastag tertentu untuk menarik visitor.

Semakin bertambah folower menandakan bahwa barang anda punya manfaat dan menjadi branding tersendiri. Setelah itu uang akan mengalir deras, dan jangan lupa minta ulasan konsumen untuk menarik pembeli awal lainnya.

Terus karya apa yang harus saya jugal?. Ya pikir sendiri lah kan punya otak, masa harus saya kasih tau, ntar ga sesuai passion kamu lagi.

2. Jadi Dropshiper
Nah peluang lainnya adalah menjadi dropshiper, atau bahasa simplenya sih makelar. Jadi kamu tidak stok barang, cuma sebagai perantara saja antara konsumen dengan produsen. Disini keahlian kamu adalah menemukan konsumen sehingga kamu tinggal berkomunikasi antara konsumen, setelah itu kamu pesan ke produsen. Kalau kamu orang yang fleksibel dan punya jaringan pertemanan kuat pasti bisa menjadi dropshiper handal.

Cari uang via online mudah jaman now

3. Bangun Blog Adsense
Membuat blog juga menjadi salah satu alternatif bagi yang mau mendapatkan uang via online. Namun buat blog ini ada banyak tekniknya dan gak sembarangan. Kamu punya passion menulis dan otak-atik SEO, template blog.

Lalu gimana cara dapat uangnya?. Jika trafik blog kamu tinggi maka kamu tinggal daftarkan Google Adsense atau Advertiser lain. Selain itu blog yang terkenal akan banyak ditawari afiliate dari berbagai macam brand tergantung niche blog kamu. Membangun blog tidak bisa simsalabim instan, butuh konsistensi dan termasuk investasi jangka panjang.

4. Jadi Youtuber dan Instagramer
Ini juga menjadi profesi baru jaman now yaitu youtuber dan instagramer. Banyak selebriti baru gara-gara jago buat video youtube dan instagram. Channel youtube yang banyak subscribernya adalah ladang uang bagi pembuatnya, begitupun instagram.

Kamu tahu Atta Halilintar kan? Berapa coba tuh penrghasilannya dari youtube?. Udah ratusan juta bro per bulan. Minimal anda punya 100.000 subscriber maka uang jutaan udah pasti akan didapat. Silahkan berkreasi membuat video yang bermanfaat bagi pemirsanya.

5. Menjual Jasa Online
Menjual jasa online juga bisa menjadi pilihan di jaman now. Kamu bisa tawarkan jasa guide freelance, guru freelance, review produk, jasa renovasi rumah, driver dan lainnya. Artinya kamu harus punya skill tertentu dulu yang top markotop agar bisa dilirik oleh konsumen.

Saya pernah tanya teman yang menjadi freelance guide tour, ia mengatakan bisa dapat 10 jutaan kalau sedang ramai pesanan. Artinya profesi freelance juga menggiurkan di jaman now.
close