Apakah Adsense Bisa Disandingkan Dengan Iklan Afiliasi? - Geograph88

Apakah Adsense Bisa Disandingkan Dengan Iklan Afiliasi?

Apakah Adsense Bisa Disandingkan Dengan Iklan Afiliasi?
Saat ini perkembangan telekomunikasi massa begitu pesat sehingga pola kehidupan manusia sedikit berubah ke arah dunia maya untuk menghasilkan sesuatu yang nyata. 

Dalam dunia bisnis dunia maya ini dikenal istilah E-Commerce dimana seseorang menjual produk atau jasa dengan berbasis web atau media sosial. 

Semua dilakukan hanya dengan mengelola suatu jejaring sosial menawarkan produk dan orang akan membeli lewat web tersebut. 

Dalam perkembangannya dunia bisnis online kini sangat beragam dan menjadi daya tarik segelintir orang untuk mencari uang. 

Pada postingan kali ini saya hanya akan menjelaskan seputar program afiliasi dan google adsense. 

Tapi sebelum masuk kesana saya ingatkan dulu bahwa anda bisa mencari uang di internet namun pada dasarnya harus memiliki web/blog/media sosial yang handal alias memiliki konten yang menarik, disukai pengunjung dan tidak ribet. 

Intinya jadilah penulis blog yang baik terlebih dahulu, buatlah blog yang menarik, bagus tampilannya dan banyak pengunjung baru setelah itu memikirkan bagaimana caranya menjaring dollar melalui web anda.

Program Affiliasi
Program afiliasi pada dasarnya adalah bagaimana web anda berkerjasama menawarkan produk orang lain. Setiap orang yang membeli produk tersebut lewat blog anda maka anda akan mendapatkan komisi. 

Contohnya adalah Amazon, Ebay dan masih banyak lagi. Atau misalkan ada perusahaan menawarkan kerjasama kepada anda untuk menampilkan logo produk tertentu di blog anda. Setiap transaksi baru anda mendapat komisi. 

Prinsip pada afiliasi adalah adanya perjanjian kontrak diantara kedua pihak sebagai pengiklan dan pemilik web. Jadi urusan komisi tergantung pengiklannya. Anda juga bisa menjual produk anda sendiri di blog/web anda. 

Google Adsense (GA)
GA merupakan suatu program berbayar berbasis pay per click (PPC), jadi anda diminta untuk memasang kode iklan tertentu dalam web anda. 

Setiap pengunjung yang mengiklik iklan tersebut secara SAH maka anda akan mendapat komisi. Jenis iklan akan disesuaikan dengan isi konten blog anda, misalkan jika artikel anda tentang kuliner maka iklan yang akan muncul ya tentang kuliner. 

Jadi setiap orang yang membuka blog anda akan mendapatkan iklan yang berbeda tergantung artikel apa yang dibaca. 

Program ini sangat begitu disukai oleh publisher karena bersifat praktis. Namun untuk mendapatkan persetujuan dari GA lumayan susah-susah gampang, yang jelas buatlah dulu web/blog yang baik.

Apakah GA bisa digabung dengan Afiliasi?
Pertanyaan ini sering ditanyakan oleh para publisher dan jawabannya adalah BOLEH. Google tidak melarang blog memiliki adsense ditambah afiliasi yang jelas dihindari adalah memasang produk PPC selain adsense. 

Jadi bagi yang memiliki adsense tidak salah untuk menggabungkannya dengan produk afiliasi lain agar pendapatan anda bertambah. 

Semua hal butuh kerja keras dan konsistensi, begitu pun dalam pengembangan e commerce. Jika blog anda ramai pengunjung dan tampilannya bagus biasanya banyak para pengiklan yang mewarkan kerjasama dengan blog anda. 

Gambar:
close