Hasil Duel Debat Ma'ruf Amin vs Sandiaga Uno - Geograph88

Hasil Duel Debat Ma'ruf Amin vs Sandiaga Uno

Hasil Duel Debat Ma'ruf Amin vs Sandiaga Uno
Halo pemirsa sebangsa dan setanah air apa kabarnya hari ini, semoga baik-baik saja. Oke langsung aja nih kali ini gue akan coba bahas sedikit materi tentang perpolitikan karena memang tahun ini tahun politik kan guys jadi memang tema sentralnya adalah politik. Minggu kemarin sudah dihelat debat cawapres antara Ma'ruf Amin vs Sandiaga Uno dan jujur saja menurut saya debat kemarin cukup menghibur karena memang ada surprise dari kubu petahana. Mari kita mulai analisa dagelan hasil debat kemarin.

Ma'ruf Amin yang pada awal debat capres terkesan kalem ternyata di debat kedua berbeda 180 derajat. Kyai senior ini secara lugas menyapaikan program-program seputar pendidikan, kesehatan dan masalah kerja cukup baik, malahan menurut saya sangat baik. Kosakata yang keluar dari mulu kyai sangat surprise dan tidak terbayangkan sebelumnya. 

Beberapa istilah yang masih saya ingat adalah 10 years challenge, infrastruktur langit hingga decacorn. Wow..ternyata tak disangka sang kyai memiliki kemampuan untuk menyampaikan gagasan dengan akurat. Selain itu pak kyai juga memberikan dalil-dalil Quran yang jitu untuk menguatkan gagasan, fantastic.
Debat cawapres seru
Di pertengahan debat, Ma'ruf Amin juga mengeluarkan 3 kartu sakti khas program petahana. Petahana memang memiliki tugas mempertahankan diri alias defense dan itu dilakukan Ma'ruf Amin dengan baik. Sepertinya cawapres petanaha sudah mempersiapkan diri dengan baik meski di akhir sesi memberikan pertanyaan dengna baca teks yang sudah dipersiapkan tim kampanye tentunya. But it's ok tidak masalah dan itu tidak dilarang dalam aturan KPU.

Oke lanjut kita bahas tentang performa Sandiaga Uno. Kubu penantang terlihat juga memberikan penyampaian yang cukup oke. Karena tim penantang belum berada di pemerintahan maka senjata utama tentu adalah hasil observasi di lapangan terkait kebijakan petanaha. 

Sandi memberikan beberapa fakta seperti BPJS yang masih bermasalah, permasalahan guru honorer, masalah stunting hingga di akhir sesi Sandi memberikan terobosan tentang KTP sebagai kartu sakti dan tidak perlu ada kartu-kartu lain. Ini seakan membalas 3 kartu sakti yang dikeluarkan Ma'ruf Amin. 

Oke jadi secara keseluruhan debat kemarin cukup oke dan harapannya di debat kedepan akan lebih seru dan justru harus terus saling serang karena memang debat adalah saling menyerang dengan fakta dan ide yang cetar membahana tentunya. Masyarakat tentu menunggu gebrakan-gebrakan dari 4 putra terbaik bangsa yang sedang berkompetisi menuju kursi NKRI 1 dan 2.
close